Silaturrahmi Himadiktar ke Formasi IAIN Surakarta

Bulan Ramadhan bukanlah bulan untuk bermalas-malasan. Meskipun berpuasa haruslah menjalankan aktivitas seperti bulan-bulan yang lainnya. Hal itu pula dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Bidikmisi Universitas Tidar (HIMADIKTAR) yang mengadakan kunjungan ke Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMASI) IAIN Surakarta (25/04).

Pukul 7.30 WIB HIMADIKTAR mulai melawat ke Surakarta. Padahal mereka tahu bahwa tidur di bulan puasa merupakan hal ibadah, tetapi berbeda dengan apa yang dilakukan Mahasiswa Bidikmisi dari kedua kampus tersebut. Mereka memilih untuk bersilaturrahmi dan menjalin tali persaudaraan.

FORMASI IAIN Surakarta menyambut baik kedatangan Mahasiswa Bidikmisi dari Universitas Tidar. Sebagai tamu, HIMADIKTAR pun turut menerima sambutan dari FORMASI dengan baik pula. Kedua pihak kini terjalin kerjasama guna meningkatkan kualitas kinerja mengenai mahasiswa bidikmisi di masing-masing kampus.

“Apa yang sedang dilaksanakan antara FORMASI dan HIMADIKTAR merupakan suatu bentuk silaturrahmi. Kami dari pihak IAIN Surakarta menyambut Ahlan Wa Sahlan. Sebab kalimat Ahlan Wa Sahlan lebih mendalam artinya daripada kalimat selamat datang. Oleh karena itu, kami dari IAIN mengganggap UNTIDAR sebagai keluarga baru kami.” tutur Rudi Hartono selaku PR III IAIN Surakarta.

Dalam kunjungannya, HIMADIKTAR mengikuti berbagai kegiatan seperti ramah tamah, diskusi program kerja, buka bersama, serta bertukar pengalaman dan informasi terkait bidikmisi yang menjadi bumbu bagi kedua organisasi tersebut untuk semakin mempererat tali silaturrahmi.

Hingga sampai di akhir kunjungan, kedua kampus tersebut bertukar cendera mata sebagai kenang-kenangan. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

“Dalam hal ini entah FORMASI ataupun HIMADIKTAR sama-sama membawa pulang oleh-oleh, yakni ilmu, pengalaman, dan keluarga baru. Dari adanya kunjungan ini pula diharapkan kedua belah pihak tetap terjalin komunikasi dan tali silaturrahimnya.” ujar ketua HIMADIKTAR, A. Fakhrur Roji. (dev/kr)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *